Pemdes Gaji Sambut Tahun Baru 2024 dengan SIJALINMAJATARU

  • Jan 10, 2024
  • Gaji
  • Gotong Royong, Pemberdayaan Masyarakat, Pembangunan

Pemdes Gaji - Menyambut pergantian malam tahun baru 2024 Pemerintah Desa Gaji menggelar patroli Sigap Jaga Lindungi Masyarakat Jawa Timur Malam Tahun Baru (Sijalinmajataru) 2023 yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Jatim. Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu (31/12/2023) dari jam 19.30 s/d 00.30 di Balai Desa Gaji dan diikuti oleh beragam elemen seperti Kepala desa, perangkat desa, staf, Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtipmas. Rangkaian kegiatan ini terdiri dari patroli siaga, kenduri atau makan bersama dan mengikuti zoom yang diselenggarakan oleh Satpol PP Provinsi Jawa Timur.

Pada dasarnya kegiatan ini merupakan agenda dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Timur. Kepala Satpol PP Prov Jatim, M Hadi Wawan Guntoro, saat memimpin rapat secara virtual, Selasa (20/12/2022) mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan kembali kegiatan patroli di lingkungan pos kamling, pos komando linmas dan sebagainya di seluruh wilayah. "Pada intinya adalah memelihara ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat di wilayah desa/kelurahan, yang kita ketahui bahwa desa/kelurahan adalah ujung tombak terkait bagaimana peran linmas itu harus dimantapkan," katanya.

Dikatakannya, dengan semangat Jatim bangkit, Pol PP mengusulkan, menginisiasi, menyelenggarakan patroli "Sijalinmajataru 2023, untuk menumbuhkan kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong serta dalam momentum menyambut pergantian tahun baru 2022 menuju tahun 2023.

Mengutip :

https://kominfo.jatimprov.go.id/berita/jelang-malam-tahun-baru-2023-pol-pp-jatim-gelar-patroli-sijalinmajataru-2023