Pemerintah Desa Gaji Peringati Maulid Nabi 1445 H

  • Sep 28, 2023
  • Gaji

Pemdes Gaji - Maulid Nabi adalah hari peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal setiap tahunnya dalam kalender hijriah. Tahun ini, peringatan Maulid Nabi jatuh pada 28 September 2023 tahun masehi atau 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah.

Kelahiran teladan umat islam tersebut juga dirayakan oleh Pemerintah Desa Gaji yang dihadiri dari Ibu Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, LPMD, RT dan RW serta masyarakat yang dilaksanakan di Balai Desa Gaji pada hari Rabu malam Kamis (27/09/2023). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu Kepala Desa kemudian tausiah singkat dan doa oleh Bapak Modin Moch. Khotim dan dilanjutkan dengan makan bersama nasi uduk yang dibawa oleh masing - masing Bapak/Ibu hadirin, diakhiri dengan ramah tamah dan diskusi pembangunan desa.

Dalam sambutannya Ibu Kepala Desa Colina Ratna Yunita menyampaikan kegiatan baik seperti ini harus dilaksanakan terus menerus dan untuk tahun depan dipersiapkan lebih baik supaya lebih baik serta lebih syi'ar.

Pada kesempatan yang sama dalam tausiahnya Bapak Modin Moch. Khotim juga menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Nabi Mohammad SAW sekaligus "uri - uri" atau melestarikan peringatan hari besar islam.

مَنْ أَحَبَّنِى كَانَ مَعِيْ فِي الْجَنـَّةِ
"Barang siapa yang senang, gembira, dan cinta kepada saya maka akan berkumpul bersama dengan saya masuk surga". Hadist Nabi SAW yang disampaikan oleh Bapak Modin Moch. Khotim dalam tausiahnya.