Peran Bu Dewi dalam Kenalkan Bahaya Korupsi di Pendidikan Anak Usia Dini

  • Nov 19, 2023
  • Gaji
  • Pemberdayaan Masyarakat

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peranan penting dalam mempersiapkan anak dengan karakter yang kuat, sehingga anak sejak usia dini sudah memiliki bekal kejujuran dan pemahaman tentang hak dan kewajiban anak, baik di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Hal inilah yang menjadi dasar Dewi Maftu'ah atau yang biasa disapa Bu Dewi mengajarkan Bahaya Korupsi kepada murid - muridnya di Taman Kanak - Kanak Bumi Pertiwi Desa Gaji tentang Bahaya Korupsi. Korupsi merupakan penyelewengan atau penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

Guru TK yang juga merupakan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) ini disamping mengajar anak didiknya sesuai kurikulum juga aktif mengenalkan tentang bahaya korupsi melalui pendidikan ahlak dan tingkah laku sesuai sembilan nilai anti korupsi yaitu jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil. Selain itu juga membekali anak didiknya dengan pelajaran pendidikan agama Islam secara intens sebagai dasar iman kepada Allah SWT agar diterapkan dalam perilaku sehari hari hingga masa depan.