Sosialisasi dan Bimtek SDGs

  • Sep 27, 2023
  • Gaji

Pada hari Sabtu, 8 Mei 2021 telah terselenggara Musyawarah Desa tentang Sosialisasi dan Pembentukan Tim Pokja Relawan Pemuktahiran data SDGs Desa tahun 2021 dan dilanjut dengan Bimbingan teknis kegiatan.

Merujuk dari Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021. Maka Desa Gaji menyelengarakan Sosialisasi , Pembentukan tim Pokja serta Bimbingan Teknis SDGs.

SDGs Desa merupakan upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, Desa tanggap budaya untuk percepatan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. SDGs ( Sustainable Development Goals ) adalah role model Pembangunan Berkelanjutan yang akan masuk dalam Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Acara sosialisasi yang bertempat di Balai Desa Gaji ini dihadiri oleh Seluruh Perangkat Desa, Rt/Rw, PKK, karang Taruna, BPD, Babinsa desa, tokoh Agama dan Juga Perwakilan tokoh Masyarakat. Dengan Narasumber KasiPem kecamatan Kerek dan juga Pendamping Dana Desa. (y/n)